22 Februari 2021 6:42 pm

Kenali Mukena Favoritmu dan Tips untuk Merawatnya

Kenali Mukena Favoritmu dan Tips untuk Merawatnya
Mukena Mahkota786 merupakan produsen sekaligus seller yang berfokus dalam konveksi mukena. Ada banyak material bahan yang kami gunakan untuk produksian mukena, mulai dari bahan BSY, Katun Mikro,Armani Silk, Maxmara, Katun Rayon Premium, Semi Sutra, Velvet Silk Premium dan lainnya. Jadi kami mengetahui karakteristik setiap bahan yang kami gunakan.
Sehingga dengan material bahan yang digunakan untuk mukena itu berbeda-beda tentunya perawatannya pun sama berbeda-beda di setiap jenis bahannya. Hal yang selalu di hadapi dalam pemakaian mukena yaitu munculnya bintik-bintik hitam pada kain mukena khususnya di bagian dagu dan jidat yang merupakan mukena itu jamuran.
Berikut kami akan berikan Tips untuk merawat mukena agar lebih awet versi Mukena Mahkota786
  1. Keringkan wajah setelah wudhu, seperti yang kita bahas di atas tadi, permasalahan yang selalu di hadapi dalam perawatan mukena ialah munculnya bintik-bintik hitam pada area dagu dan jidat. Itu dikarenakan bagian tersebut merupakan area wajah yang sering terkena Air Wudhu, selain menimbulkan bintik-bintik efek lainnya adalah mukena menjadi lembap dan muncul bau. Maka hindari mengenakan mukena saat wajah masih dalam keadaan basah setelah Wudhu.
  2. Gantun mukena setelah digunakan, ditujukan agar meminimalisir kelembapan pada mukena, karena apabila mukena dilipat setelah digunakan maka memungkinkan mukena itu lebih cepat berjamur dan bau, berbeda apabila mukena tersebut di gantung.
  3. Jangan pakai mukena yang sama terus-menerus Agar mukena kamu awet, pastikan kamu tidak memakai mukena yang sama terus-menerus. Ketika mukena kamu dicuci, ganti mukenamu dengan yang lain. Dengan begitu, warna mukenamu tidak akan pudar karena tidak terus-menerus dicuci, dan bordirannya lebih awet.Nah, itu dia cara merawat mukena agar awet dan nyaman dikenakan saat beribadah.
  4. Cuci mukena 2 minggu sekali, Mukena harus dicuci setidaknya 2 minggu sekali untuk memastikannya tetap bersih. Setelah dicuci, keringkan mukena di tempat yang teduh atau tidak terkena sinar matahari langsung untuk mencegah serat kain mukena cepat rusak. Setelah mukena kering, setrika mukena hingga rapi. Simpan di dalam lemari, kalau perlu tambahkan kapur barus untuk mencegah jamur dan lembap ya. Selain itu juga terdapat cara-cara untuk mencuci mukena agar tidak cepat rusak.
  • Mukena Berbahan Katun untuk pencucian hindari penggunaan mesin cuci, apabila terdapat noda sikat dengan halus/memakai sikat gigi. karena bahan katun mudah kusut, untuk penjemuran disarankan memakai hanger/gantungan.
  • Mukena Berbahan Sutra/Velvet bahan ini cukup rawan dan memerlukann ketelitian dalam perawatannya, dalam proses pencucian hindari pemakaian sikat dan mesin cuci, cukup di gosok-gosok menggunakan tangan, karena bahan ini mudah drendet dan berbulu apabila di sikat.
  • Mukena Berbahan BSY/Polykatun Bahan ini cukup aman dalam perawatan, karena bahan ini bisa menggunakan mesin cuci dan sikat cuci.
Demikian Tips dan Cara merawat mukena yang baik, semoga bisa bermanfaat ya ukhti. Jangan lupa untuk berbelanja di
untuk mukena dengan model terbaru dan bahan premium dengan harga murah.
Contack Us
0812-2193-2994
0812-2193-2994
info@mukenamahkota786.com
Berita Newsletter
`Berlangganan
Metode Pengiriman
Social Media
Metode Pembayaran
Misi Kami
Misi kami adalah untuk memajukan peradaban manusia dimulai dengan melayani pelanggan kami sebagai raja
@2021 Mukena Mahkota786.id Inc.